Tips Mengkombinasikan Warna Pengecetan Dinding Rumah

Posted by purnosidi
on 03/08/2017

Bagaimana tips mengkombinasikan warna pengecetan dinding rumah? Mungkin beberapa di antara Anda yang berniat untuk membuat tampilan rumah anda terlihat jauh lebih baru sehingga anda memutuskan untuk melakukan proses cat ulang. Setiap orang tentunya memiliki keinginan yang berbeda mengenai warna cat rumah mereka sehingga jika tidak sesuai dengan keinginan maka akan membuat tampilannya berbeda.

Mengecat rumah sebenarnya adalah salah satu hal yang sangat lumrah. Hal ini karena biasanya dikarenakan oleh beberapa orang yang memang sudah bosan dengan perpaduan rumah lama.

Tips Mengkombinasikan Warna Pengecetan Dinding Rumah

Dan berikut ini adalah beberapa tips dalam mengecat dinding rumah anda sehingga terlihat jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan sebelumnya. Dan beberapa tips diantaranya adalah :

Mengkombinasikan warna merah dan merah

Salah satu tips yang disarankan adalah dengan mengkombinasikan warna cat merah dengan merah. Sebenarnya perpaduan keduanya memang bisa dikatakan cukup spesial. Hal ini karena sebenarnya warna merah memiliki kekuatan dari psikologi yang sebenarnya sangat dominan. Dan selain itu, sebenarnya warna merah lebih menunjukkan sikap sensualitas dan juga emosional yang cukup tinggi.

Dengan cara melakukan dekorasi ruangan pada bagian rumah anda, sebenarnya kebanyakan orang banyak yang memadukan warna merah dengan warna merah juga. Namun kadang juga kedua warna merah ini sering dilakukan kombinasi dengan perpaduan dengan warna lainnya seperti warna putih atau bisa juga dengan warna coklat.

Cara yang bisa anda lakukan diantaranya adalah dengan mengecat warna merah dengan enam kali di dalam satu dinding. Tujuannya adalah agar warna merahnya jauh lebih terlihat meresap dan jauh lebih kuat. Lalu ada juga perpaduan dari cat merah. Kemudian anda bisa memadukan dengan cat yang kedua dengan warna putih atau bisa juga dengan warna coklat. Anda bisa mengecatnya pada bagian dinding yang sudah mengalami proses pengecetan sebelum.

Mengkombinasikan abu – abu dan mahoni

Sebenarnya mengkombinasikan warna abu – abu dengan mahoni akan memberikan kesan alam di dalam sebuah ruangan anda. Dan sebenarnya warna abu – abu sebenarnya adalah salah satu warna netral yang mana menunjukkan sisi dari ketenangan dalam hal berpikir. Sebenarnya ada beberapa hal yanng positif yang sebenarnya bisa ditimbulkan dari mereka pengguna warna abu – abu.

Diantaranya adalah untuk menampilkan sisi elegan, sisi kecedasan, sisi dewasa hingga mereka yang ingin menunjukkan konservatif. Sehingga sisi negatif yang memang ditimbulkan dari warna abu – abu itu sendiri adalah kesan yang membosankan, lambang kesedihan dan juga rasa keputus asaan.

Sehingga mengigat hal inilah, akhirnya banyak yang menyarankan jika warna abu – abu disarankan untuk dipadukan dengan warna mahoni. Hal ini karena pada dasarnya, warna mahoni ini sendiri merupakan salah satu warna hitam dengan memiliki kilau yang agak kemerahan. Sehingga jika dilihat dengan sekilas mata akan terlihat seperti warna agak kecoklatan. Sebenarnya kedua warna ini dirasa sangat tepat untuk anda kombinasikan sehingga nantinya akan tercipta suasana alam yang memang saling melengkapi.

Dan sedangkan untuk warna abu – abu memang sangat tendensi terhadap warna langit dan sedangkan untuk mahoni akan memberikan kesan dengan bumi.

Beberapa orang mengkombinasikan ini dengan menerapkannya pada bagian ruang tamunya. Dimana warna abu – abu ini sendiri biasanya dicat pada bagian platfond, dan sedangkan untuk warna mahoni sendiri nantinya anda bisa menerapkannya pada bagian dinding rumah anda. Atau sebenarnya anda juga bisa menggunakan warna abu – abu dan juga beberapa furniture lainnya pada bagian ruangan dengan warna mahoni.

Itulah tips mengkombinasikan warna pengecetan dinding rumah pada warna merah.

Mengkombinasikan warna hijau dengan coklat

Adapun mengkombinasikan warna pengecetan dinding rumah hijau dan coklat sebenarnya adalah salah satu perpaduan warna alam yang dianggap sangat tepat untuk anda kombinasikan pada bagian ruangan rumah anda. Hal ini karena warna hijau sendiri sebenarnya memberikan kesan yang jauh lebih teduh, lebih nyaman, dan lebih layak seperti anda berada di sebuah halaman dengan penuh dedauanan.

Sedangkan untuk warna coklatnya sendiri sebenarnya memberikan kesan alam yang sebenarnya bisa anda gabungkan dengan usur dari daun dan juga kayu yang ada di dalam sebuah ruangan. Dan kombinasi keduanya ini sebenarnya bisa memberikan anda kesan terapi untuk penghuninya yang memang sedang mengalami sakit.

Dan salah satu contohnya adalah misalnya saat kamar tidur anda menggunakan kombinasi dua warna ini, hijau dan cokelat. Dan hal lain yang bisa menjadi furniturenya juga bisa menjadi pilihan anda. Dan selain itu, jika anda sedang membaca bu atau memang sedang mendengarkan lagu maka berada diruangan dua kombinasi ini sebenarnya akan memberikan imajinasi yang lebih baik sendiri.

Pembaca, demikianlah sekilas tentang mengkombinasikan warna pengecetan dinding rumah. Jika anda memang mengalami kesulitan dalam hal melakukan kombinasi warna atau pilihan warna yang tepat dan ingin jasa yang profesional melakukannya. Maka anda bisa memilih kami, PT Nikifour; perusahaan jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka. Kami sudah melayani banyak klien yang mengalami kesulitan dalam penentuan in dengan hasil yang jauh lebih maksimal.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : 0819232252 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id