Tips Memilih Warna Cat Rumah yang Tepat

Posted by purnosidi
on 22/04/2015

Bagaimana cara tips memilih warna cat rumah yang tepat? Rumah yang indah dengan dekorasi warna yang indah adalah impian semua orang. Menentukan pilihan cat rumah adalah salah satu langkah awal mendapatkan rumah indah dengan tata warna yg tepat.

Rumah dengan pemilihan warna yang baik juga menunjukan jiak rumah tersebut senantiasa terawat dengan baik. Tidak ingin menunjukkan keterawatan, kadang kita perlu mendatangkan perubahan warna untuk membangkitkan semangat yang baru. Mungkin dengan kata lain adalah bosan dengan warna rumah yang lama.

Bagaimana langkah-langkahnya? Apakah hanya tinggal cat saja keseluruhan ruangan dan tembok-tembok rumah?

Meski tidak terlalu rumit dan mendetail, lebih baik tentunya adalah memilih terlebih dahulu warna apa saja yang akan gunakan untuk memoloes rumah kesayangan anda itu.

Warna netral seperti putih dan kream yang biasanya anda gunakan terlalu monoton? Ganti saja, toh banyak pilihan warna yang tersedia.

Tinggalkan ragu-ragu dalam memilih warna. Ekspresikan kepribadian anda dengan warna pilihan yang sesuai. Tidak usah terpaku hanya pada 1 atau 2 pilihan warna, lakukan kombinasi warna cat rumah.

Perhatikan juga akan tipe rumah dan kondisi serta lingkungan. Anda ingin tampil beda atau tampil melengkapi. Jika itu eksterior, perhatikan warna taman yang ada.

Kombinasi warna-warna netral dengan warna-warna dasar seperti merah, biru, kuning atau hitam bisa anda coba gunakan.

Kini banyak sekali jenis warna dinding yang tersedia pada produk cat tembok, menyesuaikan warna cat dengan konsep rumah yang Anda miliki tentu langkah yang baik. Dan inilah  beberapa tips memilih warna cat rumah. Semoha beberapa tis ini  yang bisa Anda aplikasikan dengan baik:

Tips Memilih Warna Cat Rumah yang Tepat

Warna Cat Abu-abu

Banyak sekali rumah dengan tipe minimalis yang menggunakan warna abu- abu. kesan luas akan didapatkan dengan mengaplikasikan warna ini. Asal tidak berlebihan yang akan mendatangkan kesan seram dan kaku.

Aplikasi Warna Hijau dan biru

Kesan alami bisa anda ciptakan dengan menggunakan warna hijau. Ketenangan dan kesegaran warna laut diwakili oleh warna biru Kedua warna ini sangat baik di aplikasikan untuk tempat tinggal Anda.

Bagaimana jika warna Hitam?

Gelap dan suram akan didapatkan dari warna hitam jika berlebihan dan dominan. namun kesan rumah terlihat kokoh, kuat, gagah serta elegan bida tercipta jika pemilihan warna ini tepat dan sesuai.

Putih yang Netral dan Luas

Warna ini bersifat netral. Dalam Tips memilih warna cat rumah yang tepat ini, silahkan kombinasikan saja dengan baik bersama warna lainnya. Tentu kesan yang ingin ditampilkan adalah bersih luas dan nyaman. Namun sebaiknya Anda tidak menggunakan warna putih terlalu banyak karena akan terlihat kaku dan dingin.

 Ungu untuk keluarga

Warna ini merupakan warna yang nyaman, menyenangkan dan teduh. Pertimbangkan anggota keluarga yang remaja dan selera pasangan. Para istri biasanya menyukai dominasi warna ungu, begituy pula turunan warna seperti pink yg segar yagn disukai remaja dan anak-anak.  Hadirkan keceriaan keluarga dengan warna ungu ini.

Demikianlah cara memilih warna cat rumah yang tepat yang bisa dijadikan bahan inspirasi dalam memilih warna cat yang sesuai dengan desain rumah Anda.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : 0819232252 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id