Tips Dapur Sehat Dapur Bersih Penerapan Desain Minimalis

Posted by purnosidi
on 01/04/2015

Minimalis, desain property satu ini sampai sekarang masih dilirik. Tidak banyak item yang ditampilkan, membuat banyak orang mudah untuk mendesain sendiri apa yang dimaksud dengan desain minimalis. Menariknya pembahasan kali ini berujung pada desain minimalis dapur serta dapat Anda kosnultasikan melalui pakar handal PT Nikifour karawang kontraktor sipil terbaik berpengalaman. Desain minimalis akan lebih mudah menjaga dapur rumah Anda selalu terlihat sehat dan bersih. Dapur bersih dan sehat secara tidak langsung menjadi cerminan si penghuni rumah. Dan inilah Tips Dapur Sehat Dapur Bersih Penerapan Desain Minimalis bagi Anda yang ingin menghadirkan desain dapur minimalis bersih dan sehat.

Tips Dapur Bersih Desain Minimalis

Material Finishing Pada Ruangan

Perhatikan saat memilih material finishing. Tujuan dari pemilihan ini adalah agar dapur selalu terlihat bersih. Sehingga pilihlah material yang tidak mudah tertempel kotoran ataupun noda serta mudah untuk dibersihkan. Material finishing yang dapat Anda pilih adalah keramik.

Material Rapat Tanpa Celah

Keberadaan celah dalam desain interior apalagi dapur, akan mudah dihuni oleh kotoran. Untuk itu, tampilkan desain secara teliti. Pastikan Anda memilih material rapat sehingga kotoran akan sulit masuk dicelah-celah. Bahkan memudahkan Anda dalam membersihkan dapur ketika dipilihkan material yang rapat. Coba bayangkan jika Anda memilih desain material yang memiliki celah-celah sempit. Ketika hendak membersihkan kotoran yang masuk dicelah tersebut tentu akan kerepotan.

Mencegah Kebocoran Langit-langit Dapur

Pakah Anda pernah dipusingkan langit-langit dapur yang sudah termakan usia sehingga bocor. Atau karena langit-langit dapur menjadi lantai dari kamar mandi rumah sehingga bocor? Tips terbaik adalah memberikan penahan langit-langit dapur dengan water proofing.

Desain Interior Multi Fungsi

Mengingat desain interior yang akan ditampilkan adalah minimalis, maka jadikan perabot memiliki multi fungsi. Seperti meja dapur yang dapat dijadikan tempat untuk kompor. Sehingga selain meja dapur untuk tempat meletakkan bahan masakan, juga tempat untuk kompor memasak berada. Atau dapat juga meja dapur yang didesain dengan bagian bawah berupa lemari. Lemari etrsebut jelas dapat untuk menyimpan peralatan memasak atau bahan masakan.

Tampilkan Desain Minimalis Yang Lapang

Siapa bilang desain dapur yang minimalis akan membuat kurang nyaman untuk memasak. Asalkan Anda tidak menempatkan banyak perabot, maka desain minimalis dapur Anda akan terlihat lapang. Sehingga Anda pun akan betah memasak di dapur sendiri tanpa pusing bersenggolan dengan perabot dapur yang terlalu banyak.

Pastikan Dapur Minimalis Selalu Sehat Dan Bersih

Cermin sehat dan bersih dari dapur juga cermin pribadi penghuni. Setelah selesai masak atau menggunakan dapur, pastikan semuanya berada di tempat yang tepat. Kotoran ada di sampah, peralatan masak, ada di tempatnya. Kompor dalam keadaan bersih. Sehingga setelah selesai memasak, lap kompor Anda. agar noda minyak atau makanan yang kemungkinan akan menjadi kerak, dapat segera dihilangkan. Perhatikan, jika kebetulan Anda harus berurusan dengan noda yang sulit dibersihkan pada bagian lantai keramik dapur, maka pakailah pembersih yang dapat dibeli di beberapa toko bangunan.

Menyediakan Tempat Sampah Tertutup

Pastikan tips satu ini ada karena sangat mudah untuk disediakan. Yaitu, dengan adanya tempat sampah tertutup di dapur. Dan dilengkapi dengan tas kresek besar. Sehingga setiap kali Anda dan orang rumah membuang sampah di tempat sampah akan langsung tertampung di tas kresek. Ingat, tempat sampah harus tertutup.

Higienis Dan Jauhkan Kontaminasi

Jika memang makanan Anda sudah matang, segera letakkan di meja makan. Barulah Anda membersihkan meja dekat kompor, kompor, dan mencuci peralatan memasak. Dengan begitu Anda selain menjaga kesehatan dan kebersihan dari dapur minimalis, juga memperhatikan aspek higienis dan kontaminasi.

Mencegah Hama Pengganggu Menguasai Dapur

Hama pengganggu yang menjadi musuh besar dapur adalah kecoa, semut, lalat, dan serangga lain. Sehingga pastikan dapur minimalis Anda selalu tampil sehat dan bersih dengan memberikan di setiap sudut dapur dengan merica. Hama pengganggu akan enggan masuk dan segera kabur dari area dapur dengan mencium aroma merica.

Bersihkan Selalu Interior Dapur

Menjadikan dapur minimalis sehat dan bersih tidak terlepas dari lantai yang dipel. Kemudian jendela dapur yang berkilai. Tidak ada noda ataupun kotoran disetiap interior dapur. Itulah keberhasilan Anda dalam menjalankan tips ini. Lebih jelasnya tentu dapat dikonsultasikan bersama PT Nikifour karawang kontraktor sipil terbaik berpengalaman.

Tips di atas adalah tips yang sangat mudah untuk dikerjakan. Sehingga jika Anda ingin memiliki desain dapur minimalis yang sehat dan bersih, maka jaga dengan baik. Jika Anda kesulitan untuk menampilkan desain dapur minimalis, maka percayakan pada PT Nikifour karawang kontraktor sipil terbaik berpengalaman.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id