Cara Menciptakan Tembok Bermotif Unik dengan Cara Sederhana

Posted by purnosidi
on 07/09/2017
Cara Menciptakan Tembok Bermotif Unik dengan Cara Sederhana

INgin menampilkan interior tembok yang sempurna dengan warna warni cat? Apakah ribet caranya? Yuk kita baca tips bagaimana menciptakan tembok bermotif unik dengan cara sederhana.

Memiliki hunian yang nyaman dan indah dipandang mata tentu menjadi impian semua orang. salah satu point yang menentukan keindahan suatu bangunan adalah terlihat dari pemilihan warna cat temboknya. Bagi anda yang tidak ingin repot dengan permasalahan pengecatan tembok rumah, sebaiknya anda menggunakan PT Nikifour Jasa Pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka.

PT Nikifour Jasa Pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka akan membantu semua proses pengecatan hunian anda baik yang berskala kecil maupun besar. Dengan memanfaatkan jasa dari kami, PT Nikifour Jasa Pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka ini, anda tak perlu lagi merasa khawatir karena kami memiliki tenaga – tenaga yang sudah sangat berpengalaman. Kami menjamin hasil pengecatan tembok yang rapi dan memuaskan.

Tehnik Untuk Menciptakan Cat Tembok yang Bermotif

Berbicara mengenai masalah pengecatan tembok, tentu seringkali yang dilakukan adalah menggunakan warna – warna polos saja. Sehingga sebagai pemilik rumah tentu harus jeli dalam menentukan warna cat yang ingin digunakan. Sebisa mungkin sesuaikan warna cat dengan ruangan yang akan digunakan agar nantinya terlihat selaras dan indah. Namun ada kalanya penggunaan warna cata tembok yang itu – itu saja tentunya akan sangat membosankan. Sebagian orang mungkin bisa saja memanfaatkan wallpaper dinding seebagai solusinya.

Karena dengan menggunakan wallpaper, anda bisa memiliki banyak sekali motif yang bisa disesuaikan dengan selera masing – masing. Namun tentunya hal ini justru menambah biaya pengeluaran lagi bukan. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa tips bagi anda yang ingin menciptakan suasana unik dengan permainan tehnik pengecatan.

Tehnik Menciptakan Cat Tembok Bergaris

Menggunakan warna cat tembok polos tentu sudah menjadi hal yang biasa. Jika anda ingin membuat hunian anda tampil beda, terlihat menarik tentu anda harus memiliki trik sendiri untuk mengerjakannya. Namun anda tak perlu harus memangil tukang untuk melakukannya karena anda sendiripun bisa melakukannya. Untuk menciptakan motif bergaris pada cat tembok, sebenarnya tidak terlalu rumit. Karena untuk menciptakan motif bergaris ini, terbilang cukup mudah dan hanya memerlukan beberapa peralatan tambahan yang bisa anda jumpai disekitar anda.

Kuas

Untuk menciptakan motif bergaris yang pertama, anda bisa menggunakan kuas kecil. Anda bisa mengatur posisi garis baik dari atas kebawah atau kiri ke kanan. Cukup celupkan kuas ke dalam cat kemudian oleskan ke dinding secara satu arah agar tampilan garis terlihat rapi. Usahakan jangan melakukan pengulangan dalam mengecat terlebih jika cat sudah mengering. Karena hal itu akan mempengaruhi tingkat kerapiannya.

Sikat

Cara kedua untuk menciptakan motif bergaris, manfaatkan sikat. Sikat ini serupa dengan sikat yang sering digunakan untuk menyikat lantai kamar mandi. Tekturr bulu sikatnya yang kasar mampu menciptakan motif bergaris yang lebih jelas. Anda cukup mengoleskan cat seperti biasa, kemudia sikat hasil polesan tersebut menggunakan sikat. Lakukan cara ini sebelum cat tembok mengering.

Sapu ijuk

Sapu ijuk yang biasa anda gunakan untuk menyapu lantai juga bisa anda manfaatkan untuk menciptakan motif bergaris. Setelah cat dipoles ke tempok kemudian gerakkan dari atas ke bawah sapu ijuk tersebut untuk menciptakan ilusi bergaris pada cat tembok.

Selain menggunakan beberapa peralatan diatas, anda juga bisa menciptakan motif bergaris tanpa mengubah warna asli cat temboknya. Yang anda perlukan hanyalah menyiapkan cat yang memiliki warna berbeda dengan warna cat tembok asli kemudian mulai membuat garis – garis. Usahakan garis anda poleskan secara rapi. Serta usahakan memiliki warna yang kontras dari warna cata tembok dasarnya.

Tehnik Menciptakan Cat Tembok Bermotif

Selain menciptakan motif juga bisa menciptakan motif dengan hanya dengan memanfaatkan bahan – bahan bekas.

Menggunakan Kardus Bekas

Buatlah bentuk atau motif menggunakan kardus bekas sesuai dengan selera anda. Kemudian jiplak pola tersebut pada dinding menggunakann kuas yang telah dicelupkan ke dalam cat. Hasil jiplakan pola tersebut diatur sesuai keinginan maka akan menciptakan motif yang indah pada dinding anda.

Menggunakan Kain atau Kertas Bermotif Renda

Jika anda memiliki kain atau kertas dengan motif renda tak ada salahnya anda menggnakanannya untuk membuat motif renda pada dinding anda. Cukup tempelkan motif tersebut pada dinding lalu poleskan cat maka akan menciptakan motif – motif renda yang menarik pada dinding anda.

Semua tehnik menciptakan tembok bermotif unik dengan cara sederhana di atas bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan bantuan anggota keluarga lainnya. Namun jika anda tergolong orang sibuk yang tidak memiliki banyak waktu maka anda bisa menghubungi PT Nikifour Jasa Pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka. PT Nikifour Jasa Pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka ini akan menangani permasalahan anda.

Demikianlah menciptakan tembok bermotif unik dengan cara sederhana. Selain itu, tenaga profesional yang dimiliki oleh PT Nikifour Jasa Pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka ini mampu mengerjakan proses pengecatan lebih baik karena memang mereka semua sudah dibekali dengan pengalaman di bidangnya.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id