Cara Menangani Konstruksi Semen Secara Tepat

Posted by purnosidi
on 19/01/2016
Cara Menangani Konstruksi Semen Secara Tepat

Bagaimana cara menangani konstruksi semen secara tepat? Nikifour kontraktor terbaik patut menjadi pilihan yang tepat ketika Anda membutuhkan adanya pihak yang dapat membantu Anda menyelesaikan pembangunan secara sempurna. Terlebih lagi jika pembangunan perusahaan Anda sudah sangat diburu waktu. Seringkali menggunakan jasa yang asal akan membuat Anda mendapatkan kekecewaan pada akhir pengerjaan proyek.

Cara Menangani Konstruksi Semen Secara Tepat

Konstruksi terkendala masalah semen yang tidak rata

Siapa yang tidak kenal dengan semen, terutama bagi Anda yang keseharian nya sudah terbiasa untuk bergelut dalam dunia bangunan maupun konstruksi beton. Tanpa adanya semen, tentunya sebuah bangunan modern tidak akan mungkin dapat berdiri kokoh seperti yang banyak Anda lihat di perkotaan sekarang ini. Fungsi utama dari semen sendiri adalah sebagai bahan yang bisa mengikat campuran, mulai dari plesteran dengan acian dinding, campuran beton maupun guna mengikat pasangan batako atau bata. Jika tidak ada semen, kemungkinan dibutuhkan putih telur dalam jumlah yang tidak terkira sebagai bahan perekat layaknya Anda ingin membangun candi.

Memang pada kenyataannya bukan hanya kontraktor dan juga developer saja yang harus dapat memahami hal semacam ini, namun demikian halnya bagi Anda yang berencana untuk mulai membangun beberapa bagian rumah Anda sendiri. Terutama ketika yang akan dibangun adalah kantor yang nantinya mendukung bisnis Anda. Tentu saja Anda harus memperhatikan saksama bagaimana semestinya tukang menggunakan sekaligus mencampurkan semen. Pasalnya adanya kesalahan dalam aplikasi semen mengakibatkan hasil yang di dapat tidak sempurna. Anda tidak bisa hanya cukup mengandalkan tukang, karena pengawasan dibutuhkan untuk mengetahui di saat proses pencampuran maupun penggunaan semen yang besar dan tepat sesuai kebutuhan. Namun hal utama yang paling penting ketika pertama kali membahas mengenai pencampuran semen adalah memilih semen yang berkualitas seperti dari Nikifour.

Campuran semen harus akurat dan tepat

Jangan sampai ada bangunan yang retak-retak maupun dinding yang mengelupas akibat proses pencampuran yang tidak tepat. Penting untuk Anda ketahui bahwa campuran yang tepat untuk diterapkan dalam dinding kamar mandi misalnya, tentu tidak akan sama dengan campuran yang digunakan untuk dinding ruang kerja. Karena dinding kamar mandi akan lebih sering terancam udara lembap.

Plesteran dinding terlihat tidak merekat

Sejatinya adukan baru akan melekat setelah ditambahi dengan air. Dimana air di sini berfungsi untuk mengikat pasir dan semen maupun batu kerikil. Ketika air yang dimasukkan justru terlalu banyak, maka mengakibatkan campuran menjadi sangat encer. Demikian halnya ketika airnya terlalu sedikit hanya akan menyebabkan campuran menjadi terlalu kental.

Dalam hal ini tentu saja terlihat sangat jelas bahwa tukang menuangkan air dalam takaran yang tidak sesuai, baik itu untuk beton maupun plesteran. Padahal ketika nanti dinding di plester dan menggunakan adukan yang tidak beres tersebut menyebabkan banyak adukan yang hanya akan terbuang percuma ke bawah sebab adukan tidak mampu melekat sempurna ke dinding. Perlu Anda ketahui bahwa menurut saran dari Nikifour penggunaan air untuk campuran beton harus terlebih dahulu dicermati sesuai dengan kualitas beton yang hendak dicapai.

Plesteran menggunakan pasir tidak sehat

Tahukah Anda bahwa pasir tidak sehat adalah pasir dengan kandungan tanah liat, garam ataupun lumpur. Pasir tidak sehat ini bisa mengakibatkan semen tidak akan menyatu dengan pasir. Bukan hanya pasir buruk, tetapi mencampur semen dengan batu kapur juga akan memberikan kualitas akhir yang buruk. Untuk menghindari hal semacam ini, Anda dapat menggunakan jasa Nikifour kontraktor terbaik untuk menangani bangunan Anda.

Demikianlah bagaimana cara menangani konstruksi semen secara tepat.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id