Bagaimana Mengenal Tahapan Plesteran Dinding?

Posted by purnosidi
on 06/11/2015

Bagaimana Mengenal Tahapan Plesteran Dinding? Plesteran dinding diperlukan salah satunya untuk mencegah air meresap di dalam pori-pori dinding. Jika dinding tidak dilapisi dengan plesteran dinding, maka besar kemungkinan tumbuh lumut karena kondisi dinding yang lembab. Plesteran dinding pada dasarnya selalu dilakukan oleh perusahaan kontraktor terbaik karawang setiap kali mendapat panggilang untuk jasa kontraktor property. Plesteran dinding dapat dipergunakan untuk dinding batako dan batu bata.

Bagaimana Mengenal Tahapan Plesteran Dinding

Dalam melakukan plesteran dinding diperlukan bahan serta peralatan yang mendukung. Sehingga akan dihasilkan plesteran dinding yang rapi dan merata. Bahan plesteran dinding meliputi semen, kawat ayam yang memiliki ketebalan tiga centimeter lebih, triplek, dan air.

Sedangkan untuk peralatan plesteran dinding meliputi meteran untuk mengukur, roskam dari besi atau kayu, benang, kertas semen, dan jidar dari kayu kaso atau aluminium. Lalu bagaimana tahapan plesteran dinding yang biasa dilakukan oleh jasa kontraktor property Jababeka Bekasi? Berikut untuk Anda ketahui.

Pemasangan Dinding

Jasa kontraktor property terlebih dahulu memiliki rencana seperti apa pemasangan dinding tersebut. Pastikan pula dinding dalam keadaan tegak sehingga memudahkan dalam proses plesteran nanti. Barulah dapat dilakukan plesteran dinding baik pada dinding batako atau batu bata.

Dinding Harus Jenuh Air

Plesteran dinding akan berhasil dilakukan asalkan kondisi dinding jenuh air. Sehingga tahapan selanjutnya yang dilakukan adalah membasahi seluruh permukaan pada dinding batako atau batu bata. Cukup menggunakan air keran biasa dan pastikan dinding yang hendak diplester dalam keadaan basah.

Sediakan Adukan Bahan Plesteran Dinding

Nikifour sudah terbiasa untuk membuat adukan bahan untuk plesteran dinding. Biasanya jasa kontraktor property yang hendak melakukan plesteran dinding sudah mengetahui berapa perbandingan yang akan digunakan.

Pemasangan Benang

Selanjutnya agar pemasangan plesteran dinding tidak miring, maka diperlukan benang. Benang harus dipasang secara horizontal ataupun vertikal sesuai dengan arah plesteran dinding yang akan dipasang. Pemasangan benang juga akan mempermudah tahapan caplakan plesteran dinding. Sebelum melakukan plesteran, biasanya jasakontraktor property akan melakukan pengecekan kembali pada caplakan plesteran dinding yang terpasang. Pengecekan tersebut difokuskan pada ketebalan yang harus sesuai dengan anjuran minimal satu setengah centimeter dan maksimal tiga centimeter.

Mengatur Letak Instalasi dan Mengecek Kerataan

Tahapan selanjutnya adalah mengatur letak instalasi secara mekanikal elektrikal. Jasa kontraktor property akan menanam instalasi tersebut di bagian dalam pada plesteran dinding. Selanjutnya adalah memastikan plesteran dinding terpasang dengan rata. Cara yang dilakukan dengan menegcek menggunakan jidar kayu kaso atau aluminium. Bagaimana Mengenal Tahapan Plesteran Dinding.

Penyiraman Dinding Selama Seminggu

Tahapan plesteran dinding belum selesai tanpa dilakukan penyiraman sekitar seminggu. Mengapa perlu penyiraman, karena untuk mencegah agar dinding yang diplester tidak mengalami retak. Dengan penyiraman, maka menjaga dinding untuk tidak dalam kondisi benar-benar kering setelah dilakukan plesteran.

Finishing Plesteran Dinding

Setelah dilakukan plesteran dinding, tahap finishing adalah dengan acian dinding. Tahapan acian dinding perlu waktu yang lama. Harus menunggu kondisi plesteran dinding yang sudah terpasang dalam keadaaan yang kuat. Baru dapat dilakukan tahap acian dinding oleh jasa kontraktor property. Bagaimana Mengenal Tahapan Plesteran Dinding.

Jasa kontraktor property biasanya juga kerap menangani plesteran dinding di kawasan KIIC Suryacipta. Untuk hasil maksimal pada plesteran dinding property tentu saja tidak luput dari  persyaratan khusus.

Seperti permukaan yang rata, pemasangan tali air yang lurus, dinding yang memiliki ketegakan secara rapi sehingga plesteran dinding dapat dipasang dengan hemat. Itulah tahapan-tahapan yang dilakukan dalam pemasangan plesteran dinding property. Bagaimana Mengenal Tahapan Plesteran Dinding.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id