Bagaimana Memilih Kanopi Polikarbonat untuk Rumah Minimalis

Posted by purnosidi
on 21/12/2016
Cara memilih kanopi polikarbonat untuk rumah minimalis

Bingung menentukan pilihan kanopi untuk rumah Anda? Rumah Anda berdesain minimalist? Kanopi polikarbonat adalah bahan yagn baik untuk rumah Anda. Bagaimana cara memilih kanopi polikarbonat untuk rumah minimalis?

Kanopi untuk memenuhi kebutuhan rumah minimalis ini saat ini sudah menjadi trend di kalangan masyarakat. Sehingga banyak orang yang memasangnya apabila dahulu digunakan sebagai alat untuk melindungi mobil dari hujan dan panas. Untuk itu biasanya kanopi ini banyak dipasang pada garasi mobil rumah.

Akan tetapi dengan perkembangan zaman saat ini banyak sekali model dan warna sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu dengan adanya kanopi rumah juga akan mudah terlindungi dari adanya sinar matahari yang terpancar secara langsung.

Dengan demikian jenis kanopi ini menjadi property untuk rumah minimalis yang menjadi primadona. Apabila Anda memasang kanopi di rumah maka kesan lebih minimalis namun tetap elegan. Jenis bahan untuk kanopi tersebut berbentuk kotak dari logam dan ditambahkan besi sehingga lebih kuat. Cara memilih kanopi polikarbonat untuk rumah minimalis.

Fungsi dan fitur Kanopi

Untuk fungsi dari fitur kanopi tersebut selain digunakan untuk keamanan juga sama dengan untuk menambah keindahan rumah. Bahkan apabila dihubungkan dengan pintu depan pun dapat memberikan perlindungan dari berbagai hal. Beberapa fungsi yang dimiliki oleh kanopi antara lain yaitu perlindungan pada bagian teras, digunakan sebagai garasi untuk mobil Anda, memberikan perlindungan pada hujan dan panas. Untuk membangunnya pun tidak perlu menggunakan tenaga yang mahal.

Memilih Kanopi Polikarbonat untuk Rumah Minimalis

Hal ini karena proses pengerjaannya bisa dilakukan dengan lebih mudah. Bisa dikatakan bahwa jenis kanopi ini mampu untuk dibangun sendiri karena menjadi proyek manual. Selain jenis bahan yang sudah dijelaskan di atas maka kayu bisa juga digunakan sebagai kanopi.

Akan tetapi tentu saja dari ketahanan dan juga tampilan memang masih kalah dengan besi dan logam. Jenis besi dan logam mampu menghindarkan dari kemungkinan terkena rayap. Sehingga tidak perlu menggantinya dalam waktu dekat dan tidak takut roboh. Saat Anda memandang rumah secara keseluruhan kanopi juga berfungsi untuk membuatnya menjadi lebih indah.

Dengan demikian tidak hanya pada bagian depannya saja yang terlihat bagus. Hal ini dapat dirasakan saat ada tamu datang ke rumah. Biasanya dengan dipasang kanopi membuat tamu lebih betah berlama-lama saat berada di teras rumah untuk menyantap kudapan dan tempat bermain anak.

Apabila Anda sudah mengetahui mengenai fungsinya tak ada salahnya mengenali tips dalam memilih dan memasang kanopi. Beberapa tips yang sebaiknya dilakukan antara lain yaitu

Silahkan untuk pertama dalam pemasangan kanopi bisa menggunakan pemilihan desain yang akan dipasang pada rumah Anda. Anda bisa menyelaraskan pada jenis, warna dan desain yang akan diberikan dengan membeli di Nikifour kontraktor epoxy lantai Karawang.

Jangan sampai terlihat mencolok dibandingkan rumah Anda karena akan terlihat berantakan. Pilih jenis warna yang lebih lembut jikan rumah Anda memang sudah memiliki cat dengan warna yang gelap dan begitu sebaliknya.

  • Ukuran juga menjai hal yang penting untuk dikenali. Jenis kanopi yang disukai tidak terlalu lebar dan besar. Hal ini karena fungsi dari kanopi adalah untuk perlindungan selain sinar matahari masuk ke dalam rumah.
  • Fungsi lainnya adalah untuk melindungi kendaraan dari hujan dan panas. Sehingga beberapa kendaraan yang terparkir akan menjadi lebih rapi dan juga sesuai dengan fungsinya.
  • Anda tentu saja akan menjadikan tempat ini juga bisa sebagai tempat bermain anak saat kendaraan tidak terparkir di bawahnya. Dengan demikian bisa dikatakan menjadi banyak fungsi halaman yang dipasang kanopi di bagian depannya.
  • Pemilihan bahan yang digunakan untuk pembuatan kanopi. Direkomendasikan memilih jenis bahan kanopi dari baja ringan. Alasannya karena jenis baja ringan ini memiliki jenis bahan yang ringan.
  • Sehingga saat pembuatannya memang terasa lebih mudah, cepat, menghindarkan dari adanya rayap dan tahan lama. Selain itu jenis bahan ini memang dinilai lebih terjangkau dari bahan lainnya.
  • Sedangkan untuk hasil akhir dari pemilihan jenis bahan ini memang akan dirasakan lebih rapi, menarik dan juga terlihat lebih indah. Untuk itu jenis bahan ini memang tersedia dari pembelian bahan dalam pembuatan rumah minimalis.
  • Dengan desain eksterior yang harus disesuaikan sehingga akan lebih mudah memberikan kesan yang lebih cantik dan menarik. Pastikan untuk memberikan kemudahan untuk memilih jenis bahan yang berkualitas. Tujuannya agar saat pembuatan dapat digunakan dalam waktu yang lama.
  • Bayangkan saja apabila Anda membuat kanopi namun sering kali harus menggantinya karena jenis bahan yang tidak berkualitas. Tentu saja akan membuat anggaran belanja menjadi lebih mudah membengkak.

Memilih Kanopi Polikarbonat untuk Rumah Minimalis

Dengan memperhatikan mengenai tips diatas maka Anda akan mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan hasil yang sesuai. Pastikan untuk mengenali terlebih dahulu fungsinya sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk menggunakan kanopi pada rumah Anda. Cara memilih kanopi polikarbonat untuk rumah minimalis.

  1. Apabila hal ini sudah dilakukan maka tak ada salahnya memperluas pengetahuan mengenai perbandingan kayu dan baja ringan yang digunakan. Sehingga Anda akan mudah mengetahui mengenai adanya perbandingan mana yang lebih bagus.

Diharapkan Anda akan lebih bijaksana dalam memilihnya agar hasilnya menjadi lebih optimal. Beberapa perbandingan yang dapat diketahui mengenai mana yang lebih bagus antara kayu dan baja ringan yaitu:

Apabila menggunakan baja ringan bahan yang digunakan lebih sedikit. Hal ini berbeda dengan penggunaan kayu yang jauh lebih banyak. Jika Anda tidak mempercayainya maka bisa ditanyakan kepada orang yang lebih mengetahui mengenai bahan bangunan. Cara lainnya bisa datang langsung ke toko bangunan yang ada di dekat rumah Anda.

  1. Jenis kayu akan lebih mudah dimakan rayap apabila sudah berusia lanjut. Sehingga diharuskan untuk melakukan penggantian secara berkala apabila telah ditemukan rayap pada kayu tersebut. Sedangkan pada baja ringan cenderung lebih kuat karena bebas rayap. Dengan demikian akan lebih tahan lama dan tidak membutuhkan penggantian dalam kurun waktu tertentu.

Jika Anda tidak percaya silahkan membuktikan sendiri dengan memasangnya. Pastikan bahan berkualitas dan diskusikan kepada tenaga ahli yang memasangnya. Jangan sampai Anda memasang dengan sembarangan yang membuat Anda menyesal nantinya. Jenis bahan atap bagus namun apabila jenis lainnya tidak diperhatikan maka akan sama hasilnya.

  1. Dengan jumlah dari perbandingan baja ringan dan kayu Anda bisa memperkirakan jumlah dana yang harus dikeluarkan. Sehingga ada baiknya pastikan untuk melakukan penggantian secara langsung.

Tujuannya agar hasilnya menjadi lebih efisien, hemat dan tidak melakukan pemborosan. Hal inilah yang menjadi dambaan setiap orang dalam membangun dan mempercantik rumahnya dengan kanopi.

  1. Pemasangannya juga menjadi lebih mudah dan rapi karena jenis baja ringan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Akan tetapi dalam pemasangan baja ringan harus diserahkan kepada ahlinya.

Hal ini berbeda dengan pemasangan yang dilakukan oleh kayu yang dapat dilakukan oleh siapapun. Semuanya karena harus dihitung mengenai jumlah bahan, kemiringan, luas dan lebar dalam pembuatan kanopi.

Setelah Anda mengetahui mengenai segala informasi yang diberikan. Usahakan untuk menimbang dan memilih jenis bahan yang hendak digunakan. Sehingga Anda tidak akan menyesal dalam waktu mendatang. Selain informasi yang sudah disebutkan di atas tak ada salahnya apabila pemasangan kanopi harus disesuaikan dengan tips yang ada. Beberapa tips dalam pemasangan kanopi hendaknya menggunakan beberapa poin seperti yang dijelaskan antara lain yaitu

Jenis bahan yang biasanya digunakan ada beberapa contohnya sirap atau kayu, vinil, polikarbonat, plastik, beton, seng atau asbes. Semua jenis bahan tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Direkomendasikan dalam penggunaan bahan logam yang biasanya menjadi primadona dalam pemasangan kanopi. Hal ini karena keunggulan dari bahan logam adalah kekuatan dan juga daya tahan. Sehingga akan menjadikan bahan ini lebih tahan lama dan ekonomis.

Dengan demikian tidak perlu dilakukan penggantian secara berkala. Selain logam jenis bahan yang kuat antara lain baja ringan atau logam dan besi dibandingkan dengan jenis bahan lainnya.

Selain logam atau baja ringan dan besi bisa mendapatkan pilihan lainnya yaitu stainless steel.  Keunggulan dari bahan stainless steel ini memang terbukti tahan karat, lebih elegan dan juga hampir tidak perlu dilakukan perawatan.

Namun jenis bahan stainless steel ini cenderung lebih mahal dibandingkan bahan lainnya. Selain itu proses pengerjaannya memang membutuhkan tenaga las profesional yang sudah ahli dalam bidangnya. Hal ini karena tidak semua orang mampu mengerjaannya.

Apabila diserahkan pada yang tidak profesional dan ahli maka kemungkinan akan terjadi kecatatan seperti pada kontraktor terdekat Jababeka KIIC Suryacipta. Sedangkan jika hal ini terjadi akan sangat sulit dilakukan dempul atau yang disebut dengan corverings.

Dalam pembuatan dengan jenis bahan besi harus ditutup dengan zincromate atau cat metalik. Tujuannya untuk melindungi besi agar tidak mudah berkarat. Tentunya apabila berkarat membuat kanopi yang dipasang menjadi tidak bagus dan memberikan kesan kotor.

Untuk itu pastikan pengerjaannya memang terencana dengan baik dan diskusikan selalu dengan tenaga ahli. Sehingga hasil yang didapatkan menjadi semakin mempercantik rumah Anda. Akan tetapi tentu saja pemasangan yang dilakukan tak hanya mengenai hal ini namun juga mengenai fungsi yang didapatkan setelahnya.

Anda juga harus mengetahui mengenai tujuan dalam pembuatan kanopi ini. Hal ini karena dengan mengetahui tujuannya Anda akan lebih fokus pada hasilnya. Misalnya saja apabila Anda membuat kanopi untuk jendela dan pintu. Maka ukuran baik panjang dan lebarnya harus melebihi jendela atau pun pintunya. Sehingga diharapkan jendela dan pintu akan menjadi lebih terlindungi dengan baik.

Dalam pembuatan kanopi semuanya disesuaikan dengan model rumah yang digunakan. Biasanya untuk rumah dengan desain minimalis memiliki desain beton dan tanpa menggunakan hiasan. Bisa dikatakan bahwa jenis rumah tersebut minimalis. Sedangkan untuk bagian atapnya memang cenderung menggunakan jenis polikarbonat. Akan tetapi apabila dana yang dimiliki terbatas maka bisa menggunakan kanopi dengan fiber plastik yang cenderung lebih murah. Untuk rangkanya tentu saja harus disesuaikan dengan dekorasi dan juga warna cat rumah yang dimiliki oleh  rumah tersebut. Cara memilih kanopi polikarbonat untuk rumah minimalis.

Kanopi Polikarbonat

Polikarbonat memang menjadi primadona untuk pembuatan kanopi. Akan tetapi tidak semuanya mengetahui mengapa jenis bahan ini memang banyak disukai dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Hal tersebut karena beberapa alasan seperti daya tahan yang kuat sehingga mampu memberikan perlindungan bagi rumah Anda. Sedangkan alasan lainnya misalnya saja pada jenis harga yang lebih terjangkau, kemampuan untuk sampai ke gerbang depan untuk mengantar anak sekolah, lensa compact dist dan bagian komputer. Cara memilih kanopi polikarbonat untuk rumah minimalis.

Memilih Kanopi Polikarbonat untuk Rumah Minimalis

Keuntungan Kanopi Polikarbonat

Banyak diantara Kita bertanya mengenai keuntungan menggunakan kanopi polikarbonat. Sehingga diharapkan pembeli akan mengetahui dengan jenis mengenai hal ini. Dengan demikian pemilihan polikarbonat tidak hanya sekedar mengikuti perkembangan zaman mengenai trend yang ada saat ini. Sehingga akan menjadikan Anda lebih mudah mendapatkan manfaat, jenis perawatan yang digunakan dan masih banyak lainnya. Sehingga hasilnya akan sesuai dengan keinginan Anda sekarang dan masa yang akan datang. Untuk menjawab mengenai masalah ini tentu saja harus dikenali beberapa poin berikut ini. Tujuannya agar segalanya menjadi lebih gamblang dan jelas  yaitu:

1. Membantu dalam melepaskan imajinasi saat penggunaannya.

Hal ini berhubungan dengan tekstur, warna dan hasil yang selaras dengan rumah. Apabila Anda melihat dari tampilan luarnya maka akan terkesan elegan dan mewah. Sehingga sangat cocok untuk garasi mobil di rumah Anda. Silahkan untuk menggunakan jenis kanopi polikarbonat yang demikian agar hasilnya sesuai dengan keinginan Anda.

2. Harga yang lebih eknomis dibandingkan dengan jenis lainnya.

Anda bisa membandingkannya sendiri maka akan dapat menghemat waktu dan uang yang dibutuhkan. Bahkan perawatan yang nyaris tanpa biaya mahal membuat banyak orang menyukainya. Sehingga tak salah kiranya apabila jenis kanopi ini memang digemari oleh banyak orang. Dengan demikian siapapun dapat menggunakan jenis kanopi tersebut. Hal ini karena dapat dibeli oleh semua orang yang membutuhkan garasi depan rumahnya atau pun untuk keperluan lainnya.

3. Jenis yang padat sehingga tidak berongga yang cocok untuk perlindungan pada matahari dan hujan.

Tentu saja apabila saat terjadinya hujan tidak mudah dirasakan bocor. Dengan demikian mobil yang dimiliki menjadi lebih awet dan tahan lama. Bayangkan saja apabila Anda menggunakannya pastilah untuk hasil yang sesuai dengan keinginan.

4. Apabila Anda memasangnya maka akan lebih ringan dari kaca.

Bahkan apabila dihitung kurang lebih hingga enam belas kali lebih ringan. Bahkan akan memberikan kemudahan untuk jenis bahan yang tidak mudah terbakar. Sehingga apabila terjadi kebakaran maka perlindungan dari kemungkinan tidak membuat api menjadi semakin besar dan meluas.

5. Perawatan yang dibutuhkan pun menjadi sangat mudah untuk dilakukan.

Hal ini karena jenis perawatan hanya apabila kotor. Anda bisa membersihkan menggunakan air sabun sehingga tidak perlu detergen yang mahal. Sehingga akan membuat perawatan yang dilakukan menjadi semakin mudah terjalin. Cara memilih kanopi polikarbonat untuk rumah minimalis.

Harga Kanopi

Berbagai isu yang berkembang dapat diketahui bahwa pemilihan jenis polikarbonat tersebut tergantung pada harga. Namun hal ini tidaklah semuanya benar meskipun harga kanopi dengan bahan ini cukup terjangkau.

Semua ini karena pada fakta yang ada di lapangan dapat diketahui bahwa jenis bahan ini apabila digunakan untuk membuat garasi bisa menjadi sangat mahal karena bergantung dari bahan secara keseluruhan. Sehingga desain dari kanopi yang sangat kompleks akan memberikan kemungkinan harga menjadi sangat mahal atau pun murah.

Perlu Anda ketahui bahwa bahan untuk pembuatan kanopi memang sangat beragam jenisnya. Misalnya saja besi, alumunium dan kayu yang bisa menjadi pilihan lainnya. Namun keunggulan yang berbeda antara berbagai jenis bahan apabila dibandingkan dengan jenis polikarbonat. Selain itu apabila ingin membuatnya pastikan untuk mengenali rumah minimalis yang dimiliki.

Semuanya dapat diketahui mengenai apakah cocok dengan adanya model atap yang dapat digunakan untuk perlindungan rumah Anda. Sehingga akan membuat dekorasi eksterior menjadi semakin optimal hasilnya.Save

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id