9 Desain Bangunan dengan Jendela yang Unik

Posted by purnosidi
on 05/04/2016
Desain Bangunan dengan Jendela yang Unik

Artikel ini adalah tentang 9 desain bangunan dengan jendela yang unik. Beberapa bagian penting dari sebuah elemen konstruksi bangunan ada yang terkait dengan cahaya dan udara. Sebagai contohnya adalah jendela. Keberadaan jendela pada bangunan berfungsi untuk menjadikan sebuah banguanan menjadi sebuah tempat yang layak dihuni dan lebih baik bagi kehidupan yang tentu saja menghubungkan gedung dengan pencahayaan alam dan keadaan lingkungan sekitarnya.

Inilah 9 proyek konstruksi dengan desain jendela yang dibuat unik dan berhasil menarik mata kita untuk mengaguminya. Beberapa dari desain ini ada yang didesain dengan unsur-unsur struktur sejarah, ada pula jendela yang dibuat dengan unsur yang menonjolkan keunikan tersendiri, ada jendela yang menjadi landmark.

Lepas dari desain yang bervariasi dan uniknya, kesemua desain jendela ini tetap menekankan sisi fungsi jendela. Sebagaimana hasil desain dan karya kami sebagai perusahaan kontraktor di Karawang. Kami dengan area kerja melingkupi Kawsan Industri KIIC Suryacipta hingga Jababeka Hyundai Ejip di Bekasi senantiasa menekankan fungsi dan nilai estetika di setiap rancangan proyek-proyek konstruksi kami.

Desain Bangunan dengan Jendela yang Unik

Inilah 9 desain bangunan dengan jendela yang unik yang kami ambilkan dari website arsitektur terbesar dan terlengkap untuk saat ini: https://www.archdaily.com

1. Jendela di Gedung Flower Kindergarten

Didesain oleh arsitek Jungmin Nam dari Seoul Korea Selatan. Terletak di daerah dengan kepadatan yang tinggi di kota Seoul, Gedung Flower Kindergarten berupaya untuk menyediakan lingkungan fisik yang dinamis teruntuk anak-anak, sementara secara bersamaan menggunakan bentuk yang berbeda sehingga menjadikannya sebagai landmark lokal di lingkungan yang homogen.

Desain Bangunan dengan Jendela yang Unik

2. Jendela di Gedung Gablepack

Didesain oleh arsitek AND di kota Gyeonggi-do, Korea Selatan. Bangunan dengan bentuk desain segitiga pelana ini mengkombinasikan desain bentuk segitiga pada keseluruhan bangunan.

Desain Bangunan dengan Jendela yang Unik

3. Jendela di Gedung Hadaway House

D desain oleh arsitek Patkau Architects dari Whistler, Canada. Asrama The Hadaway House dikembangkan dari footprint dan ketinggian bangunan yagn sesuai. Gedung ini dibangun atas kombinasi atap salju yang miring sehingga terlihat menciptakan sebuah arsitektur berkualitas. Semua fungsi dan estetika gedung ini nampak dari bentuk jendela yang didesain.

Desain Bangunan dengan Jendela yang Unik

4. Jendela di Gedung Jaffa Apartment

Didesain oleh Pitsou Kedem Architect dari kota Tel Aviv-Yafo di Israel. Apartemen ini dibuat dengan merestorasi dari sebuah bangunan bersejarah yang terletak di atas laut Mediterania. Bentuk jendela dan bangunannya yang besar mempertahanakn arsitektur aslinya.

Desain Bangunan dengan Jendela yang Unik

5. Jendela di Gedung Mountain Restaurant Björk in Hemavan

Gedung ini dibuat oleh arsitek  Murman Architects dari Swedia. Terletak di sepanjang garis pepohonan birch di Swedia, restoran ini berusaha untuk menekankan hubungan antara bangunan dan alam, dengan pemandangan pegunungan, serta lembah ke Selatan.

Desain Bangunan dengan Jendela yang Unik

6. Jendela di Gedung The Big Little House

Dibangun oleh arsitek Nic Owen Architects di Australia ini adalah renovasi teras Victoria di Melbourne. Gedung ini juga mengalami perluasan pada banguan bagian belakang. Termasuk empat kamar tidur, dua kamar mandi, yang semuanya tidak meninggalkan nilai struktur bersejarahnya.

Desain Bangunan dengan Jendela yang Unik

7. Jendela di Gedung The Crystal Cathedral

Didesain oleh arsitek Philip Johnson di Kalifornia, Amerika Serikat. Selesai dibangun pada tahun 1980, The Crystal Cathedral ini menggunakan selungkup kaca untuk membuat gereja nampak terbuka ke langit dan alam sekitarnya.

Desain Bangunan dengan Jendela yang Unik

8. Jendela di Gedung V House

Dirancang oleh arsitek Abraham Cota Paredes Arquitectos di Meksiko. Bangunan ini dibuat dengan jendela besar membingkai bagian luarnya sambil tetap menjaga bagian dalam untuk privasi. Selanjutnya, pusat rumah ditempati oleh teras yang membantu memfasilitasi pertukaran cahaya dan udara di seluruh ruang.

Desain Bangunan dengan Jendela yang Unik

9. Jendela di Gedung Vila Franca de Xira Municipal Library

Gedung ini adalah rancangan dari arsitek Miguel Arruda Arquitectos Associados dari Portugis.

Desain Bangunan dengan Jendela yang Unik

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id