7 Contoh Desain Atap Rumah Modern

Posted by purnosidi
on 15/02/2016

inilah 7 Contoh Desain Atap Rumah Modern. Sebelum kita melihat gambar dan foto 7 contoh desain atap rumah modern, di artikel ini Anda akan mendapatkan beberapa saran dari Nikifour Kontraktor Terbaik dalam memilih material atap bangunan.

Nikifour Kontraktor Terbaik akan membantu Anda untuk memilih bahan bangunan yang kualitasnya terjamin, termasuk ketika akan memperbarui atap bangunan Anda.

7 Contoh Desain Atap Rumah Modern

Kemungkinan Anda ingin menambahkan tampilan dan nuansa pada bangunan Anda melalui atap. Namun, framing, persiapan dan pemasangan atap menjadi bagian penting, bahkan bahan yang dipilih dapat mengubah eksterior rumah Anda.

Pertanyaan seputar atap rumah

Ketika Anda ingin memilih atap, Nikifour Kontraktor Terbaik menyarankan untuk mempertimbangkan pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

  • Seberapa berat material dan apakah material memerlukan framing khusus?
  • Apakah material tersedia dalam berbagai pilihan warna dan gaya yang memenuhi gaya rumah Anda?
  • Apakah material memenuhi standar keamanan untuk tahan api?
  • Apakah material membutuhkan instalasi khusus dan masalah pemeliharaan yang harus dipertimbangkan?
  • Apakah material menawarkan ketahan yang baik dalam cuaca ekstrim yang umum terjadi di daerah Anda?
  • Bagimana biaya, daya tahan dan garansi produk tersebut?

Cobalah untuk menjawaban pertanyaan-pertanyaan di atas untuk membantu Anda menentukan pilihan terbaik untuk atap rumah Anda. Ada banyak pilihan bahan atap yang tersedia, dan berikut ini adalah beberapa material atap yang paling populer.

Sirap aspal

Bahan atap perumahan berupa siral aspal memang kurang umum digunakan di Indonesia. Material ini terbuat dari bitumen selulosai karena ekonomis dan mudah untuk dipasang. Material ini dapat diperkuat dengan fiberglass atau bahan organik yang tidak akan mengubah tampilan sirap.

  • Sirap aspal memiliki kelebihan, yaitu tersedia dalam berbagai warna, tersedia dipasaran dan menjadi salah satu bahan yang paling murah.
  • Sirap aspal memiliki kekurangan, yaitu daya tahan yang lebih pendek daripada material atap lainnya, tidak ada penyekatan dengan bahan lain yang ditawarkan, dan memiliki kualitas yang beragam.
  • Gaya rumah yang cocok untuk sirap aspal, misalnya rumah dengan gaya tradisional suburban.

Genteng Tanah Liat dan Genteng Beton

Genteng tanah liat dan genteng beton akan menambah tekstur dan keanggunan pada bangunan Anda. Genteng tanah liat memiliki tampilan yang datar, berusuk atau bergigi yang sangat tahan lama, tetapi bobotnya sangat berat, dan harus dipasang oleh orang yang ahli. Genteng beton yang fleksibel dan lebih murah daripada genteng tanah liat, tetapi materialnya juga berat.

  • Genteng tanah liat dan genteng beton memiliki kelebihan, yaitu tahan lama, tahan api, dan hemat energi.
  • Genteng tanah liat dan genteng beton memiliki kelemahan, yaitu mahal, berat dan biasanya membutuhkan framing tambahan.
  • Gaya rumah yang cocok untuk genteng tanah liat dan genteng beton misalnya rumah gaya mediterania, southwestern dan spanyol.

Atap Rumah dari Logam

Atap logam tahan terhadap cuaca ekstrim, dan tersedia dalam dua jenis, yaitu panel dan sirap. Atap logam terbuat dari aluminium, tembaga, stainless steel dan seng. Tampilan dan material atap ini ramping, ringan, tahan lama dan bisa didaur ulang.

  • Atap logam memiliki kelebihan, yaitu tahan lama bahkan daya tahannya lebih baik daripada atap aspal atau kayu, dan menawarkan reflektansi yang tinggi pada matahari.
  • Atap logam memiliki kelemahan, yaitu harganya yang relatif mahal.
  • Gaya rumah yang cocol untuk atap logam, misalnya bungalow, rumah kontemporer dan rumah bergaya cottage.

Atap rumah jenis Slate

Slate menawarkan tampilan keindahan dan keeleganan yang khas. Selain itu, slate hadir dengan beragam pilihan warna, yaitu hitam, hijau, abu-abu, merah dan ungu.

  • Slate memiliki kelebihan, yaitu sangat tahan lama, tahan api dan material yang bisa didaur ulang.
  • Slate memiliki kekurangan, yaitu mahal, berat, dan membutuhkan framing tambahan, serta instalasi oleh orang yang ahli.
  • Gaya rumah yang cocok untuk slate, misalnya rumah bergaya eropa, perancis, dan kolonial.

Dari semua material atap yang dituliskan di atas, material tersebut sebaiknya didiskusikan dengan kontraktor yang akan memasang atap bangunan. Sebaiknya pilih kontraktor profesional dan berpengalaman, yaitu Nikifour Kontraktor Terbaik.

Adapun inilah 7 contoh desain atap rumah modern untuk melengkapi ilustrasi pengetahuan dasar di atas tentang atap rumah. Foto ini kami ambilkan dari sumber: https://www.dwell.com/post/article/8-modern-roof-designs.

Desain Atap Rumah Modern 1

Contoh Desain Atap Rumah Modern - DW0508_TASM_03

Desain Atap Rumah Modern 2

Contoh Desain Atap Rumah Modern -

Desain Atap Rumah Modern 3

Contoh Desain Atap Rumah Modern -

Desain Atap Rumah Modern 4

Contoh Desain Atap Rumah Modern - Contoh Desain Atap Rumah Modern 4

Desain Atap Rumah Modern 5

Contoh Desain Atap Rumah Modern - Contoh Desain Atap Rumah Modern 5

Desain Atap Rumah Modern 6

Contoh Desain Atap Rumah Modern - Contoh Desain Atap Rumah Modern 6

Desain Atap Rumah Modern 7

Contoh Desain Atap Rumah Modern - Contoh Desain Atap Rumah Modern 7

Demikianlah 7 Contoh Desain Atap Rumah Modern, semoga menjadi pertimbangan bagi Anda ketika menentukan jenis dan bentuk desain Atap yang sesuai dengan rumah atau bangunan Anda.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id