10 Proyek Konstruksi Menggunakan Rangka Baja Berstruktur Mencolok

Posted by purnosidi
on 06/11/2017

Ingin tahu seperti apa model konstruksi rangka baja yang dibuat sangat mencolok? Inilah 10 proyek konstruksi menggunakan rangka baja berstruktur mencolok. Bagi seorang arsitek, mengetahui aspek-aspek dalam setiap struktur sebuah proyek kosntruksi adalah sudah menjadi tugas wajibnya. Memiliki pemahaman yang cukup mengenai struktur sebuah konstruksi akan memungkinkan para desainer untuk mengajukan ide-ide meliputi elemen-elemen struktural. Elemen-elemen struktural ini yang nantinya akan menawarkan respon menarik dari kebutuhan-kebutuhan sebuah proyek konstruksi.

Rangka baja merupakan salah satu contoh dari respon tersebut. Bentuk desain rangka baja akan membantu menentukan ruang-ruang dan struktur yang benar-benar kompleks dan menawan.

10 Konstruksi menggunakan rangka baja berstruktur mencolok!

Ingin melihat proyek-proyek konstruksi yang menginpirasi dengan pengunaan fitur rangka baja yang menawan sekaligus menjadi elemen yang esensial? Berikut ini adalah 10 proyek konstruksi menggunakan rangka baja berstruktur mencolok!

1. AH House

Konstruksi menggunakan rangka baja berstruktur mencolok ini dikerjakan oleh SEINFELD Architects. Berlokasi  di San Isidro District, Peru, proyek ini diarsiteki oleh Cynthia Seinfeld Lemlig. Dibangun pada area seluas: 589.0 m2, foto-foto ini diambi loleh fotografer: Juan Solano.

Nikifour adalah perusahaan kontraktor di Karawang yang berpengalaman dalam membuat konstruksi dengan struktur baja. Anda bisa melihat portofolio pekerjaan konstruksi baja kami di halaman portofolio.

2. CETICOM Jaén

Proyek ini dikerjakan oleh ER Arquitectos dan non Arquitectura yang berlokasi di Calle Pintor Fausto Olivares, Polígono Industrial los Rosales, 23009 Jaén, Spanyol. Tim ER Arquitectos terdiri dari Antonio Estepa Rubio, Jesús Estepa Rubio, sementara tim dari non Arquitectura adalah Alfonso Mollinedo Sáenz, Esperanza Lozano Fernández.
Arsitek teknik adalah Pedro Antonio Toledano Paulano, dan Antonio Ramón Maldonado. Proyek ini selesai pada tahun 2013 dan fotografi oleh Jesús Granada.

Nikifour memiliki partner, supplier, dan kustomer bervariatif dari dunia industri. Sebagian besar adalah pabrik dna manufaktur yang telah memiliki brand ternama dan besar. Anda yang ingin bekerja sama dengan kami dalam konstruksi baja untuk proyek Anda, silahkan lihat daftar kustomer kami.

3. Cinepolis Headquarters

Proyek ini dirancang oleh KMD Architects dengan berlokasi di Morelia, Michoacán, Mexico. Anggaran proyek ini adalah sebesar $25 juta Dollar di mana pemilik proyek ini adalah Cinepolis dengan luas area 75000.0 meter persegi. Proyek tahun 2009 ini difotografi oleh Michael Calderwood.

Nikifour berada dekat dengan beberapa kawasan industri baik di Karawang maupun Bekasi. Anda yang berdomisili di KIIC, Suryacipta maupun KIM di Karawang bisa mengkontak langsung kami untuk keperluan diskusi pekerjaan konstruksi dan maintenance bangunan yang menggunakan konstruksi baja.

4. El Tranque Cultural Center

Dikerjakan oleh BiS Architects di El Tranque 10300, Lo Barnechea, Santiago, Chile. Diarsiteki oleh Pedro Bartolomé dan José Spichiger, proyek ini brediri di atas lahan seluas 1400.0 meter persegi dengan supplier oleh Budnik, Hunter Douglas, MK. Proyek tahun 2015 ini difotografikan oleh Juan Francisco Vargas dan Andres Goñi.

10 proyek konstruksi menggunakan rangka baja berstruktur mencolok ini adalah referensi pengetahuan dan ide inspiratif yang ingin kami bagikan kepada dunia konstruksi baik di area Jabodetabek maupun di Jawa Barat secara umum.

5. Harvest School

Konstruksi menggunakan rangka baja berstruktur mencolok ini dikerjakan oleh Zendejas Arquitectos, Marván Arquitectos, dan Martinez Architect dengan berlokasi di Francisco Alcocer Pozo Street, Candiles, Querétaro, Mexico.

Diarsiteki oleh Jose Zendejas Hernandez, Francisco Marvàn Carmona, Rodrigo Marvàn Cuevas,  dan Wilfrido Martinez De León dengan berkolaborasi bersama Jose Zendejas Foyo, Juan Pablo Soto Martìnez, Claudia Tapia Melèndez, dan Karlo Ivàn Trejo Lòpez proyek ini berdiri di atas lahan seluas 1006.0 meter per segi. Proyek tahun 2012 ini diabadikan oleh fotografer Yoshihiro Koitani dan disupplai oleh perusahaan Hunter Douglas.

6. Milstein Hall at Cornell Universit

Konstruksi menggunakan rangka baja berstruktur mencolok ini dikerjakan oleh OMA yang dipimpin oleh Shohei Shigematsu dan Rem Koolhaas serta berkolaborasi dengan asosiasi Ziad Shehab. Berlokasi di Ithaca, New York, USA, proyek ini adalah Cornell University, College of Architecture, Art and Planning (AAP).

Dengan luas 47.000 meter persegi yang meliputi College of Architecture, Art and Planning – Studios, Crit spaces, Auditorium, Exhibition, Exterior Workspace dan Plaza. Dibangun pada tahun 2011, proyek ini diabadikan oleh fotografer Matthew Carbone dan disupplai oleh perusahaan Figueras.

“Bangunan ini tidak saja akan menjadi rumah baru kami, tapi juga akan mengubah sikap kami,” Ben Waters, mahasiswa AAP mengatakan kepada Cornell Sun. “Setiap orang merasakan kebanggaan atas hadirnya proyek ini.”

Perasaan senang nampak dari pada mahasiswa dan pihak kampus yang berkeliling di gedung aula baru mereka.

7. Freire Observatory

Konstruksi menggunakan rangka baja berstruktur mencolok ini dikerjakan oleh perusahaan konstruksi Triptyque
dengan berlokasi di Rua Oscar Freire, 1128 – Jardim Paulista, Sao Paulo – São Paulo, Brazil dan berdiri di lahan seluas 1400.0 meter persegi. Proyek tahun 2012 ini difotografikan oleh Leonardo Finotti.

Bekerja sama dengan Greg Bousquet, Carolina Bueno, Guillaume Sibaud, dan Olivier Raffaelli, proyek ini dikoordinatori oleh Luiz Trindade dengan Aline D´Avola sebagai Project Manager.

Pengerjaan konstruksi oleh GDSA, mereka dari perusahaan ini adalah Hilário Gurjão, Marcus Grigoleto, dan Gustavo Saraiva dengan dukunngan dari perusahaan MG&A. Pengerjaan Air Conditioning oleh CARREFRIO, struktur beton  oleh EDUARDO PENTEADO, adapun pengerjaan kelistrikan, hidrolik dan pemadam kebakaran oleh  VWS. Pengerjaan struktur besi oleh perusahaan ALPHA dan pengerjaan rangka oleh: DINAFLEX.

8. Rey Vitacura

Proyek ini dibangun oleh CARREÑO SARTORI. Berlokasi di Gerónimo de Alderete 1155, Vitacura, Región Metropolitana, Chile, diarsiteki secara rame-rame oleh Mario Carreño Zunino dan Piera Sartori del Campo. Dibangun di atas area seluas 595.0 meter persegi, proyek tahun 2016 ini diabadikan dalam fotografi oleh Marcos Mendizábal. Bertindak sebagai perusahaan manufaktur adalah Budnik, CAP, Cintac, BSA, Comercial Rey, Electrocom, dan Glasstech. Pengerjaan kelistrikan oleh Pablo Oyola dan pengerjaan sanitari  oleh Leonardo Cuevas.

Pengerjaan landscape oleh Carreño Sartori Arquitectos dengan bekerja sama dengan María José Saez. Anggaran dikalkulasi oleh perusahaan Vertical Ingenieros dan konstruksi dikerjakan oleh ALBRO | Ingeniería y Construcciones.

9. River Place

Proyek River Place ini diarsiteki oleh Paul F. Hirzel dan berlokasi di Juliaetta, Amereika Serikat di atas area seluas
5450.0 meter persegi. Dibuat pada tahun 2013, proyek konstruksi di atas sungai ini didokumentasikan oleh Jim Van Gundy, dan Robert Hutchison. Sebagai perusahaan manufaktur adalah Daltile, Duravit, Emtek, Kohler, Mitsubishi Electric, Pella EFCO, RAB Lighting, Rais, Schlage, Techlighting, Taylor Metal Products, Granite, Advantage Lumber, Baltic Birch, Broemeling Steel and Machine, WeCork, Sunfrost, dan Hubbardton Forge.

10. San Wayao Community Sports Center

 

Gedung oleh pusat olah raga yang berlokasi di Jin Gui Lu, Wuhou Qu, Chengdu Shi, Sichuan Sheng, China ini diarsiteki oleh perusahaan CSWADI dengan Liu Yi sebagai arsiteknya dan dibantu oleh tim desain yang terdiri atas
Zhou Xuefeng, dan kawan-kawan. Konstruksi yang dimulai pada tahun 2015 ini berdiri di atas area lahan seluas 11936.0 meter persegi.  Dokumentasi foto oleh ARCH-EXIST.

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : 0819232252 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id